Jakarta (Humas MAN 9) — Setelah berhasil memperoleh medali emas di kejuaraan taekwondi DKI Jakarta, Fikri Nurhidayat, siswa kelas XII MIPA 1, kembali mengikuti kejuaraan. Kali ini ke level internasional. Walaupun belum berhasil memperoleh gelar juara, tetapi pengalaman berharga sudah ia peroleh.

Kejuaraan yang kali ini diikuti Fikri bertajuk Heroes International Championship. Kejuaraan ini berlangsung di Bangkok Thailand pada tanggal 5 Agustus 2017. Sepuluh negara mengikuti yang mengikuti kejuaraan ini yaitu: Thailand, Indonesia, Malaysia,  Uzbekistan, Pakistan, India, China, Nepal, Laos, dan Myanmar. Heroes Taekwondo Thailand menjadi penyelenggara even ini. Pertandingan berlangsung di stadion Thonburi University Thailand.

Beberapa kelas yang dilombakan yaitu untuk usia senior male & female, junior  male & female, dan cadet male & female di kelas poomsae dan kyurigi, untuk pemula dan prestasi. Fikri turun di kelas under 68 katagori kelas A (prestasi/mahir). Fikri di kejuaraan ini belum bisa menyumbangkan medali. Ibunda Fikri yang mendampingi Fikri ke kejuaran menyampaikan, “Alhamdulillah Fikri dapat kesempatan bertanding dengan atlet nasional Thailand dan dapat mengimbanginya, hanya masih kurang ilmu dan pengalaman sehingga belum mendapat hasil yang maksimal”. Insya Allah dengan berlatih, ke depannya Fikri bisa lebih baik lagi. Terus semangat mengukir prestasi ya Fikri! (TLSA)

 

Written by 

Related posts